Yang lain naik, cabe merah Turun harga.

Jumat, 28 Juni 2013 13:44

BERTUAHPOS (PEKANBARU)—Salah satu bahan kebutuhan dalam rumah tangga, yakni cabe merah turun. Ketika Beberapa harga barang sembako mulai naik justeru cabe merah mulai jau turunnya dari yang sebelumnya Rp.44 ribu, turun menjadi Rp.34 ribu per kilo.

 

Saat bertuahpos.com memmantau di lapangan, jum’at (28/6/2013), mayoritas harga sembako yang lain menaik seiring dengan menaiknya Bahan Bakar Minyak  (BBM). Justru harga cabe merah yang turun deratis.

 

Baca: Perusahaan Pekanbaru Jangan Paksa Karyawan Muslim Pakai Atribut Natal

Ema salah seorang pedagang cabe di pasar pagi arengka mengatkan harga cebe turun deratis. “ harganya mulai turun mas, dari yang sebelumnya Rp.44 ribu perkilo kini menjadi Rp.34 ribu perkilo nya mas” jelasnya kepada bertuahpos.


dengan turunnya harga cebe merah membuaat ibu-ibu rumah tangga kembali tersenyum, seperti yang di katakana oleh ibu Samsinar,

“saya senang sekali dengan turunnya harga cabe merah saat ini, pasalnya harga sebelumnya sangat mahal. Sekarang sudah murah lagi, hal ini dapat menghemat pembelanjaaan” tuturnya.

 
Sementara itu, harga bahan Sembako lainnya justru mengalami kenaikan. Harga bawang yang sebelumnya dijual Rp9 ribu melonjak drastis menjadi Rp14 ribu per kilogram. Sedangkan harga minyak goreng hanya mengalami kenaikan Rp500 dari sebelumnya Rp9,5 ribu menjadi Rp10 per kilogramnya.(* sarwan)