Xpress Air Fokus Rute Pekanbaru-Tanjung Pinang

Rabu, 23 Maret 2016 16:02

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Sejak Desember 2015, Xpress Air telah resmi melayani dua rute domestik dari dan ke Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Kendati demikian hasil evaluasi,  rute Pekanbaru-Tanjung Pinang pulang pergi masih belum sesuai harapan.

Hal itu disampaikan Station Manager Xpress Air Pekanbaru, Rizon Jayadi kepada kru bertuahpos.com. “Untuk rute Pekanbaru-Palembang bagus, isian penumpang rata-raya 80 persen. Hanya yang Pekanbaru ke Tanjung Pinang ini kita fokuskan dulu,” tuturnya.

Untuk menarik minat masyarakat dan tingkatkan isian penumpang, pihak Xpress Air mengeluarkan promo. Pekanbaru yang memiliki rencana pergi ke Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau. Operator Penerbangan Xpress Air menyediakan harga khusus penerbangan dua pulau ini selama Maret hingga April 2016, Rp 499 ribu tujuan pulang pergi.

Promo ini berlaku sampai April mendatang . Diharapkan jelang momen ramadhan dan idul fitri bisa mendongkrak isian penumpang. “Harga khusus ini kita sediakan samlai April,” sebutnya.

Baca: 17 Hotspot Terpantau di Riau Hari Ini, Terbanyak Rohil

Harapannya juga promo ini membantu akses hubung dua Provinsi tersebut. Baik itu berupa perjalanan bisnis atau wisata. “Xpress air mendukung program wisata untuk kedua pulau yang mempunyai kultur dan budaya yang sangat erat yaitu Melayu,” sebut Rizon.

Selain itu Xpressair komitmen memberikan pelayanan terbaik. Sehingga penumpang akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan selama terbang. “Kita sediakan makanan dan minuman kecil (snack), dan juga quick handling (pelayanan cepat) untuk proses check in di bandara,” sebut Rizon.

Penerbangan Pekanbaru-Tanjung Pinang pukul 11.55-12.50 WIB. Lalu dari Tanjung Pinang-Pekanbaru 15.30-16.20 WIB dengan harga tiket cuma Rp 499 ribu. Xpress Air yang menggunakan pesawat jenis Dornier 328-100 melayani rute pulang pergi Pekanbaru-Palembang, Pekanbaru-Tanjung Pinang.

Selain rute Tanjung Pinang-Pekanbaru, Xpress Air juga layani Palembang- Pekanbaru 10.30-11.40 WIB serta Pekanbaru-Palembang 16.40-17.55 WIB dengan harga tiket mulai dari Rp 649 ribu. Lalu ada Lampung-Pekanbaru via Palembang pulang pergi, dengan tarif tiket mulai dari Rp 990 ribu sekali perjalanan.

Penulis: Riki