Wow, Produk Busana Muslim RI Digemari Warga Maroko

Sabtu, 18 Mei 2013 00:35

LONDON—Produk busana Muslim Indonesia diminati masyarakat Maroko dalam pameran kerajinan Indonesia yang dipadati pengunjung dari berbagai kalangan yang berlangsung dari tanggal 29 April hingga 5 April di Mega Mall, Rabat, Maroko.

Kualitas produk Indonesia diakui warga Eropa dan Afrika, kata Koordinator Media Informasi PPI Maroko, Kusnadi El-Ghezwa. Pameran yang diadakan untuk pertama kalinya di Maroko menyediakan berbagai macam produksi dan kerajinan tradisional khas Indonesia diantaranya, kain, sepatu, pakaian batik, perhiasan, furniture rumah, kertas serta berbagai macam kerajinan tangan yang terbuat dari kayu, ada juga rempah-rempah, teh, kopi dan makanan instan seperti mi.

Koordinator acara Hj. Decy Widhiyanti, SE. mengatakan pameran dihadiri 20 pengusaha dari berbagai provinsi itu merasa senang karena warga Maroko dan para pengunjung dari berbagai negara sangat antusias dan mengakui kualitas produk-produk Indonesia.

Menurut Hj. Decy Widhiyanti, bagi war a Maroko harga yang ditawarkan menjadi masalah meski cukup mahal tidak. “Mereka itu benar-benar mengerti kualitas produksi dan kerajinan khas Indonesia, bahkan dari beberapa pengrajin dan design pakaian berbondong-bondong untuk mengadakan kerjasama dengan para pengusaha dan pengrajin dari Indoensia yang hadir,” kata dia.

Baca: 7 Desa di Kampar tidak Diperhatikan Pemerintah