Wawako Harap TMP Punya Rute ke Bandara

Rabu, 16 April 2014 16:33

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru kembali melontarkan wacana agar Bus Trans Metro (TMP) masuk ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II. Hal ini untuk mempermudah akses penumpang menuju bandara. Seperti yang disampaikan Wakil Walikota, Ayat Cahyadi kepada bertuahpos.com usai acara Sosialisasi masterplan Bandara SSK II. “Kita juga masih berharap Bus TMP bisa masuk ke Bandara SSK II,” ujarnya Rabu (16/04/2014).

Setidaknya saat ini Kota Pekanbaru telah memiliki sekitar 200 armada bus TMP. Namun belum ada yang melayani rute ke Bandara SSK II. Sehingga Wawako berharap Bus TMP bisa secepatnya melayani rute ke SSK II.

Tadi Pagi, Dinas Perhubungan Provinsi Riau bersama Angkasa Pura II mengadakan sosialisasi review rencana Induk Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru di Hotel Grand Zuri. Turut hadir dalam acara ini pihak Angkasa Pura II, Dinas Perhubungan Riau, Airlines, serta perwakilan Direktorat Angkutan Udara.

Acara ini guna meninjau ulang masterplan Bandara SSK II terdahulu untuk peningkatkan kemampuan pelayanan untuk menampung kebutuhan jasa Bandara Sultan Syarif Kasim Riau secara maksimal. (riki)

Baca: Pencipta Kartun SpongeBob Squarepants Meninggal Dunia