Wawako: Bocoran UN Menyesatkan!

Senin, 14 April 2014 14:31
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Wakil Walikota (Wawako) Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengimbau agar peserta Ujian Nasional (UN) 2014 tidak terpancing  dengan informasi bocoran jawaban soal. Meski ada pihak tak bertanggungjawab yang memberikan kunci jawaban, siswa diharapkan tidak terpengaruh.
 
“Percaya diri saja dengan kamampuan diri. Fokus dengan apa yang sudah dipelajari. Jangan percaya dengan kunci jawaban nanti bisa  menyesatkan,” ujarnya kepada bertuahpos.com, Senin (14/04/2014).
 
Ayat menghimbau siswa yang saat ini sedang melaksanakan UN jangan mudah percaya dengan SMS yang menawarkan kunci jawaban.
 
Berdasarkan hasil pantauannya tadi pagi di beberapa sekolah, tidak ditemukan adanya indikasi kecurangan. Dirinya tetap berharap dan optimis perolehan hasil UN yang terbaik.
 
“Alhamdulillah, semuanya lancar. Harapan kita semua lulus 100 persen,” harapnya.
 
Wawako menghimbau para siswa fokus, tenang, dan percaya diri menghadapi UN. “Yang terpenting itu tidak gugup, karena kalau gugup semua yang sudah dipersiapkan bisa buyar hilang semua,” himbaunya.
 

Selain itu Ayat berharap orangtua turut serta membantu para siswa tetap tenang dalam mengisi soal. “Kepada orang tua juga kita harapkan senantiasa memberikan motivasi dan do’a kepada anaknya supaya lulus semua,” harapnya. (riki)