Warga Pekanbaru Sambut Siak III Kembali di Buka

Jumat, 26 Desember 2014 10:36
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Jembatan Siak III yang beberapa waktu lalu sempat ditutup karena bagian tengah jembatan yang melengkung kini sudah bisa dilewati oleh warga Pekanbaru yang hendak menuju Rumbai ataupun sebaliknya.
 
“Baguslah kalau sekarang Jembatan Siak III sudah dibuka, sekarang jembatan Siak I sudah tidak lagi dibuka untuk jalur dua. Lagian sewaktu Siak III ditutup terkadang Siak I mengalami macet,” ujar Dila warga Rumbai, Jum’at (26/12/2014).
 
Selain itu, dirinya berharap bahwa meskipun sudah dilakukan uji beban dan dinyatakan layak untuk dilewati namun jembatan Siak III tersebut harus tetap dipantau.
 
Hal senada juga dikatakan oleh Rusadi warga Senapelan yang mengatakan bahwa menyambut baik jika jembatan Siak III dibuka kembali untuk umum. Hal itu dilakukan mengingat jembatan Siak I yang saat sudah tua.

“Seharusnya jembatan Siak I sudah dilakukan untuk perawatan lanjutan, pasalnya jembatan itu sudah tua sekali. Untuk jembatan Siak III juga dilakukan pantauan agar tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadinya,” harapnya.

Selain itu lanjutnya, Jembatan Siak III juga masih ada bagian yang rusak atau hilang harus segera diganti atau diperbaiki agar kenyamanan masyarakat tidak terganggu. (iqbal)