Warga Pekanbaru Ikut Bicara, Minta Status Cik Puan Cepat Tuntas

Rabu, 04 Maret 2015 18:05

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Masyarakat Pekanbaru juga ikut menanggapi status Pasar Cik Puan yang tidak terselesaikan  dengan baik oleh Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru. Sebagian besar masyarakat meminta agar pasar Cik Puan sendiri bisa terselesaikan. Karena pembangunan yang tidak selesai tersebut, bisa saja disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Secepatnya harus diselesaikan masalah pasar ini ya! Soalnya kalau dibiarkan, bisa saja disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Kalau malam di bangunan itu kan gelap, bisa sajakan untuk melakukan hal yang tidak-tidak,” kata Suryadi warga Pekanbaru, Rabu (4/3/2015).

Hal senada juga dikatakan oleh Bahar, warga Pekanbaru yang juga mengharapkan pasar tersebut segera dilanjutkan pembangunannya. “Ya kalau bisa secepatnya lah dibangun pasar itu. Terkadang para pedagang itu ada yang sampai di pinggir jalan jualannya,” keluhnya.

Selain pedagang yang berjualan di pinggir jalan, ketersediaan parkir yang terbatas juga menyebab kemacetan yang setiap pagi terjadi di depan pasar Cik Puan. “Pagi-pagi selalu macet karena banyak parkir dibadan jalan. Selain itu, halte bus TMP juga terhalang karena banyak yang parkir dan pedagang yang berjualan di pinggir jalan tersebut,” ujarnya lagi.

Baca: Gaji Gubernur Mau Dinaikkan, Wakil Ketua DPRD Riau: Naikkan Gaji Honorer Saja

Sebagaimana diketahui, pembangunan pasar Cik Puan saat ini masih terkendala status kepemilikan lahan. Sementara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru juga terus lempar tanggungjawab.
Dari kalangan DPRD Riau sendiri juga menyarankan agar Pemprov bisa menghibahkan kepada Pemko Pekanbaru untuk dikelola lebih lanjut. (iqbal)