Warga Keluhkan Minim Penerangan Jalan Tanah Merah

Rabu, 27 Agustus 2014 07:30

BERTUAHPOS.COM, INHU – Ibarat sudah jatuh, tertimpa tangga. Itulah yang selama ini dirasakan warga Jalan Tanah Merah, Kecamatan Pasir Penyu, Inhu. Kondisi jalanan di sana sudah rusak parah dan mengancam keselamatan pengguna jalan. Semakin diperparah lagi dengan minimnya lampu penerangan jalan.

Aryo, warga jalan tanah merah, beberapa hari yang lalu mengeluhkan kurangnya fasilitas penerangan jalan di daerahnya itu. Parahnya lagi pada saat malam tiba, kondisi yang gelap menyebabkan orang tak bisa melihat jalanan dengan jelas.

“Memang rumah penduduk cukup banyak, tapi kalau tidak ada penerangan jalan jadinya berbahaya juga. Apalagi ada pemadaman dan jalanan juga rusak parah,” ujar Aryo.

Pantauan bertuahpos.com di lapangan, memang belum ada penerangan jalan yang memadai. Sedangkan kondisi jalan sendiri juga rusak parah.

Baca: Ini 5 Landasan Hukum untuk Kampus Merdeka

“Kalau malam ya para pengguna motor mesti hati-hati kalau lewat sini. Jika tidak hati-hati, ya masuk lubang bisa jatuh,” jelasnya.

Hal senada juga dituturkan oleh Aldi yang mengatakan bahwa akibat dari kurangnya penerangan pada malam hari, seorang pengendara pernah jatuh dari sepeda motor karena tidak melihat lubang.

“Pernah ada pengendara yang jatuh, meskipun lukanya tidak serius. Tapi bahaya juga jika begini terus,” ujarnya. Untuk itu dirinya meminta kepada pemerintah untuk memberi fasilitas untuk warganya dan perbaikan infrastruktur yang lebih baik di wilayah kerjanya. (iqbal)