Warga Kecewa Token Listrik Diblokir Sepihak

Sabtu, 14 Juni 2014 07:45

BERTUAHPOS.COM,PEKANBARU – Pemblokiran listrik dari PLN tanpa melakukan sosialisasi terlebih dahulu, banyak dikeluhkan warga.


Seperti dialami Dian, salah seorang karyawan swasta yang mengeluhkan sulitnya mengisi token listrik di tempat ia bekerja. Dan ternyata diketahui kalau listriknya dalam kondisi terblokir.


“Susah ini, tidak bisa diisi. Padahal sudah seribu kali dicoba juga tetap tidak bisa-bisa. Pas beli pulsa, kata orang tokennya diblokir mbak, harus hibungi PLN, jadi bingung saya kok bisa begini,” ujarnya kesal, Jumat (13/6/2014) malam.


Senada dengan yang dialami Ondi, warga Panam. “Tiba-tiba saja tidak bisa diisi token, katanya diblokir  dan harus lapor dulu ke PLN. Saya pun heran kenapa diblokir, dan saya lapor PLN, sampai disana harus bayar biaya UJL Rp25 ribu. Padahal tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari PLN,” keluhnya.

Baca: Warga Pekanbaru Sambut Siak III Kembali di Buka


Sementara itu Aci, agen token listrik pun mengakui banyak pelangganya yang mengeluhkan kejadian serupa. “Memang ada dan sudah banyak pelanggan saya yang komplen saat mengisi token listrik. Seperti kemarin ada ibu-ibu saat mau isi token, ternyata diblokir. Ngamuk dia karena dia sudah jauh-jauh kesini. Sebelumya bisa tapi sekarang tidak bisa,” katanya.


Aci berharap pihak PLN harus bersikap lebih baik lagi. Seharusnya melakukan pemberitahuan kepada masyarakat tentang pemblokiran tersebut, jangan main blokir aja. (yogi)