Warga Gaza: Demi Allah, Orang Indonesia Sangat Mulia!

Rabu, 20 Agustus 2014 19:16

BERTUAHPOS.COM, GAZA – Indonesia sangat popular di Palestina, terlebih bagi warga Kota Gaza. Bagi warga Gaza, bangsa Indonesia telah memberikan dukungan luar biasa bagi keberadaan bangsa Palestina.

“Tadinya saya berpikir, hanya segelintir orang Gaza saja yang kenal Indonesia. Tetapi ternyata anggapan saya keliru. Banyak orang biasa, yang ternyata mengenal Indonesia seperti mengenal keluarga mereka sendiri,” tutur Muhamad Faiz, relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kepada ACTNews.

Faiz adalah salah satu relawan ACT yang pernah bertugas ke Gaza tahun 2012. Saat itu Faiz membawa misi mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk warga Kota Gaza. Salah satu pengalaman mengesankan adalah ketika Faiz bertemu warga Gaza biasa yang ternyata sangat mengenal Indonesia.

“Antum orang Indonesia?” ujar Faiz menuturkan seorang warga Gaza yang bertanya kepadanya. Tentu saja Faiz membenarkan.

“Demi Allah, orang Indonesia sangat mulia!” seru orang Gaza itu, yang disambut agak kaget oleh pujian orang tersebut. Faiz menanyakan alasannya mengapa dia berpendapat demikian.

“Mungkin bantuan yang diberikan bangsa Indonesia tidak banyak (secara materi-red), namun kami sangat termotivasi oleh kedatangan saudara-saudara dari Indonesia,” terang orang tersebut memberi alasan, tentu saja dalam bahasa Arab.

Faiz menerangkan, dukungan Indonesia paling penting bagi Palestina, berdasarkan informasi dari orang tersebut, adalah dukungan spiritual.

“Bangsa Indonesia adalah yang paling rajin hadir secara fisik di tanah kami, paling rajin mendoakan kami, dan paling depan membela kami. Kehadiran kalian membuat eksistensi kami merasa diakui.” Subhanallah! [ACT/bersamadakwah]

Berita Terkini

Selasa, 02 Juni 2020 23:28

New Normal, Pesonna hotel Pekanbaru Berikan Penawaran Menarik Dengan Standar Halal Dan Higienitas Tinggi

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Manajemen Pesonna hotel Pekanbaru menyambut baik keputusan pemerintah pusat untuk membemberlakuan New Normal. Sejumlah pengetatan protokol kesehatan sudah mulai disusun, termasuk…

Selasa, 02 Juni 2020 18:28

Apapun Urusannya, Libatkan Agama Didalamnya

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 18:01

Jemaah Haji Riau Gagal Berangkat, Ini Kata Gubri Syamsuar

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 16:14

Positif Corona di Indonesia Masih Bertambah

#CORONA

Selasa, 02 Juni 2020 14:14

Gubri : Tolong Perketat Pengawasan Warga yang Masuk

#COVID-19

Selasa, 02 Juni 2020 13:27

BPS Sebut Sensus Online Diikuti 51 Juta Penduduk

#SENSUS