Warga Dilarang Bakar Sampah di Pekarangan

Jumat, 28 Februari 2014 16:00

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Semenjak asap makin tebal, Pemerintah Pekanbaru telah menghimbau warganya untuk menggunakan masker serta melarang bakar sampah di pekarangan rumah.

Himbauan itu diberlakukan agar kondisi asap di Pekanbaru tidak semakin parah. Karena semakin hari, kondisi udara Kota bertuah mengkhawatirkan. Seperti pantauan di Papan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) dekat depan Kantor Walikota Pekanbaru pada Jumat (28/02/2014), yang menunjukkan kondisi udara masih tidak sehat.

Seperti yang dituturkan Asisten I Setko Pekanbaru, M Noer MBS, kepada bertuahpos.com. “Kita menghimbau masyarakat untuk tidak membakar sampah. Kalau sebelumnya memang tidak masalah. Tapi kalau sampai 100 orang membakar sampah tiap hari, tentu akan berpengaruh pada kondisi udara di Pekanbaru,” ujarnya Kamis (27/02/2014).

Selain itu pihak pemko melalui Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru akan terus membagikan masker kepada masyarakat. Ini untuk mengantisipasi dampak yang diakibatkan kabut asap pada kesehatan masyarakat. “Setidaknya, sudah lebih 70ribu masker yang sudah kita berikan kepada masyarakat kota Pekanbaru,” ujarnya. (riki)

Baca: Oktober Mendatang Kabupaten Rohil Menjadi Tuan Rumah PIOS PTAIS