Warga di Pekanbaru Keluhkan WhatsApp Tak Bisa Kirim dan Unduh Foto

Rabu, 22 Mei 2019 15:14

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Warga di Pekanbaru Riau, mengeluhkan tak bisa mengirim foto melalui aplikasi WhatsApp. Kondisi itu terjadi sejak tengah hari tadi hingga pukul 14.00 WIB. 

WhatsApp mendatak bermasalah hari ini, 22 Mei 2019 cukup membingungkan masyarakat karena aktivitas mereka melalui sosial media menjadi terhambat.

Seperti dialami oleh Syaiful (30). Warga yang berdomisili di Panam, Pekanbaru ini mengatakan sudah beberapa kali merestart hp dan mengecek paket datanya namun menunduh video, dan mendownload foto dan video via WhatsApp tetap gagal.

“Minta jaringan dari smartphone lain juga sudah tapi tetap saja nggak mau kebuka,” ujarnya kepada bertuahpos.com, Rabu, 22 Mei 2019.

Baca: STM Ikut Bergabung Lakukan Aksi di Gedung DPRD Riau

Hal yang sama juga dialami oleh Reni (34), warga yang berdomisili di kawasan Sukajadi, Pekanbaru ini mengeluhkan tak bisa mengunduh foto atau pun video melalui aplikasi WhatsApp. 

Padahal beberapa kali dia sudah mematikan paket data dan mengaktifkan kembali. Namun hasilnya tetap nihil. Sejumlah dokumen penting yang diterimanya tak tetap tak bisa diunduh.

Jika ditelusuri melalu situs Down Detector, WhatsApp eror terjadi hampir merata di Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, serta beberapa kota di Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera. Termasuk Kota Pekanbaru terkena imbasnya. (bpc3)