Wardan Resmikan 4 Puskesmas dan 18 Pustu

Senin, 07 Maret 2016 18:18

BERTUAHPOS.COM(BPC), TEMBILAHAN – Bupati Inhil HM Wardan meresmikan gedung Puskesmas yang terletak di Jalan Sederhana Tembilahan Hulu. Sebanyak 4 Puskesmas dan 18 Pustu (puskesmas pembantu) di 11 Kecamatan di Inhil ini, diresmikan Wardan pada Senin( 07/03/2016).

“Saya mengharapkan secara bertahap, kota sudah memulai membenahi dan melengkapi sarana dan prasarana yang ada. Teruta sarana gedung, dari 236 Desa masih ada 20 Desa yang belum memiliki postu,” kata Wardan.

Wardan juga menjelaskan 1 sampai 2 tahun kedepan Pemerintah Kabupaten Inhil sudah dibangun. Dengan demikian diharapkan tidak ada lagi desa yang tidak memiliki Pustu. Hal ini dianggap penting bagi tersedianya, sarana tempat pelayanan kesehatan.

Jika sudah terpenuhi semua saranannya, Pemerintah Kabupaten Inhil akan berlanjut ke tahap pembenahan kualitas bangunan dan pengadaan alat-alat kesehatan, serta membangun rumah tunggu bersalin bagi ibu yang ingin melahirkan

Baca: Kasus KPR Dominasi Aduan Warga ke YLKI Riau

Hal itu bertujuan untuk mengurangi angka kematian bagi ibu dan anak, agar kita dapat menekan sehingga saatnya nanti. dari itu kita juga akan menyiapkan puskesmas 24 jam. Jelasnya

“Malahan Insyaallah Tanggal 14 nanti, kita akan merencanakan sistem administrasi secara onlaine. Sudah kita siapkan untik pertama kalinya di adakan di sumatra, dan akan kita adakan di daerah kita juga ini akan menjadi spirit, semangat dan motivasi bagi kita,” ujarnya.

Penulis: Fitri