Wardan Akui KPE Sangat Membantu

Minggu, 13 Maret 2016 11:42

BERTUAHPOS.COM (BPC), INHIL – Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik atau KPE, kerja sama yang dijalin oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Indragiri Hilir dengan Bank RiauKepri untuk pembayaran gaji dan intensif para PNS ternyata tidak berjalan dengan maksimal.

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan, hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Inhil merasa sangat tebantu dengan ahdirnya KPE tersebut. dimana pemerintah merasa lebih dimudahkan dalam menjalankan proses pembayaran gaji dan lain-lain.

“Saat ini hanya di BKD (Badan Kepegawaian Daerah) dan Dinas Pendidikan serta Pemkab saja yang sudah memiliki kartu itu, sedangkan guru banyak yang belum bikin,”

Salah satunya di Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir, dimana hingga saat ini pembayaran gaji guru masih pembayarannya bukan melalui Bank RiauKepri walaupun sudah menjadin kerjasama.

Baca: 10 Rumah di Gang Sabar, Dilalap Si Jago Merah

Kepala Dinas Pendidikan, Syaifuddin menuturkan bahwa hal tersebut terjadi karena masih banyaknya guru di daerah yang belum membuat KPE.

Menurut informasi yang dihimpun hingga saat ini baru ada 3 Kecamatan yang baru membuat KPE yakni Kecamatan Teluk Belengkong, Pulau Burung, dan Kecamatan Kateman. ADV