Walikota Pekanbaru Sebut Belum Ada Persoalan Proyek Gas PGN

Selasa, 11 November 2014 18:16

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU– Pemerintah Kota Pekanbaru, bersama PLN dan PGN membentuk tim terpadu. Diharapkan tim ini dapat menyelesaikan persoalan krisis listrik serta kebutuhan akan gas dimasyarakat.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT kepada bertuahpos.com, Senin (11/11/2014). “Kita dengan PGN dan PLN sepakat membentuk tim terpadu percepatan penyediaan listrik dan gas,” sebutnya Selasa (11/11/2014).

Dirinya mengklaim hingga saat ini belum terdapat masalah terkait rencana penyaluran gas oleh PGN tersebut. “Sejauh ini masih berjalan lancar, tidak ada masalah,” katanya.

Dirinya menjelaskan gas tersebut nantinya bakal masuk ke rumah-rumah warga melalui pipa seperti penyaluran air oleh PDAM. “langsung ke rumah-rumah dan lebih murah,” katanya.

Baca: Gedung Daerah Pagi Ini Dipenuhi Ratusan Orang Berseragam Hitam Putih

Dikatakan Firdaus MT, PLTG yang akan rencananya dibangun di Kecamatan Tenayan Raya juga nantinya  PGN akan menyalurkan 40 MMSCFD gas ke sana. “Nanti gas PGN juga dialirkan kepada PLN,” katanya.

Sehingga diharapkan mampu memproduksi tenaga listrik sebesar 240 MW. Dengan tambahan produksi tersebut, krisis listrik di Pekanbaru diyakini dapat teratasi. (Riki)