Walikota Harapkan Setiap Kecamatan di Pekanbaru Punya Pasar

Selasa, 03 September 2013 16:58
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Pemeritah Kota Pekanbaru mengintruksikan kepada seluruh Camat se-Pekanbaru segera mengajukan lahan dengan luas 1 hingga 2 hektar untuk dijadikan pasar tradisional sebagai wadah bagi para pedagang supaya tidak membuat pasar kaget disembarangan tempat.
 
Hal ini disampaikan, Asistent II kota Pekanbaru, Raja Dorman Johan kepada Riauterkini.com, Selasa (03/09/2013).
 
Ditargetkan Pemko Pekanbaru pada tahun depan telah membuat satu buah pasar tradisional disetiap kecamatan yang ada di kota Pekanbaru.
 
“Karena saat ini banyaknya terdapat pasar-pasar kaget yang membuat pasar yang sudah sepi pembeli, nah diharapkan dengan adanya satu pasar yang menjadi berkumpulnya pedagang disetiap kecamatan bisa membuat stabilitas pasar kembali normal,”ujar Dorman.
 
Ketika ditanya mengenai kepada siapa pihak kecamatan melaporkan lokasi pasar tersebut, Dorman mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat ke setiap kecamatan untuk segera mencarikan lokasi pasar dan laporkan langsung ke Walikota.
 
“Maka dari itu, carilah tempat yang trategis untuk dijadikan pasar sehingga pemko bisa membebaskan lahannya untuk dijadikan pasar di tahun depan”tutupnya.