Wako Prihatin, Pekanbaru Tak Lagi Bersih

Senin, 10 Maret 2014 14:17
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT mengaku sangat sedih dan prihatin, terhadap kebersihan kota. Ia merasa bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru di bawah kepemimpinannya, belum maksimal  mengajak dan membimbing masyarakat Kota Pekanbaru untuk berperilaku hidup bersih.
 

Keprihatinan tersebut disampaikan Walikota, Senin (10/03/2014) kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru di segala tingkatan hingga termasuk camat dan lurah. Dalam rapat evaluasi tentang kebersihan di aula kantor Walikota Pekanbaru, Firdaus menyebutkan kondisi lingkungan pemukiman masyarakat  yang dulunya bersih justru sekarang mengalami penurunan.

“Saya nyatakan bahwa, kita  (Pemko) di segala tingkatan telah gagal mengajak masyarakat untuk merubah cara berpikir serta gagal mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup bersih,” ujarnya. Ia menekankan gaya hidup sehat masyarakat telah menurun drastis. Bahkan ada sejumlah pemukiman yang dihuni oleh masyarakat menengah ke atas, pengusaha bahkan pejabat, namun lingkungannya tidak bersih.

Walikota bahkan sangat kaget ketika mendengar laporan dan penayangan gambar tentang kondisi lingkungan pemukiman masyarakat Kota Pekanbaru yang terlihat sangat kotor. Bahkan sejumlah perumahan elit yang dulunya mendapat predikat perumahan terbaik nasional, justru sekarang tak terurus dan banyak tumbuh rumput liar. Bahkan parit jalan lingkungan tertimbun sampah rumah tangga. (Riki)

Baca: Riau Berduka, Banjir Ucapan Duka untuk Tenas Terus Mengalir