Wako Larang Parkir Di Jalur Sepeda

Selasa, 28 Januari 2014 09:18

Wako Larang Parkir Di Jalur Sepeda

Bertuahpos.com, Pekanbaru- Pemerintah kota Pekanbaru baru saja Minggu (26/01/14) kemarin meresmikan jalur sepeda.  Namun kondisinya saat ini di beberapa ruas jalan banyak jalur sepeda yang di gunakan untuk lahan parkir. Melihat kondisi itu, walikota pekanbaru Firdaus menegaskan agar masyarakat tidak memarkirkan kendaraanya di jalur sepeda.

Hal itu diungkapkannya Senin (27/01/14) kepada wartawan di kantornya. Menurutnya,  masyarakat Pekanbaru harus menanamkan  mindset mengunakan sepada sebagai salah satu bukti kecintaan terhadap lingkungan. Sebab masyarakat madani itu adalah masyarakat yang taat aturan dan peduli lingkungan. “Kalau di jalan raya mari gunakan aturan berlalu lintas, jangan parkir sembarangan ditempat yang tidak untuk parkir. Apalagi sudah dibuatkan jalur untuk bersepda,” terangnya.

Ditambahkannya, tahap awal ini kota Pekanbaru sudah memiliki tiga ruas jalan protokol yang digunakan untuk contoh jalur bersepada yaitu Jalan Jendral sudirman, Gajah Mada dan Diponegoro. Setelah ini efektif sejumlah jalan protokol lainnya akan segera di buatkan jalur sepeda. “Saat ini sudah mulai nampak bahwa bersepeda sudah mulai digemari masyarakat. Dan bersepada bukan berarti orang tidak mampu, tapi merupakan orang berani dan peduli untuk lingkungannya sendiri,” tegasnya. (Syawal)

Baca: Pemko Pekanbaru Siapkan 244 Lokasi Sholat Ied