Wako Dukung Pembangunan Tol Pekanbaru-Sumut

Sabtu, 12 April 2014 09:13

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT lebih mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau  membangun jaringan jalan Tol Pekanbaru-Sumatera Utara (Sumut) ketimbang jalan Tol Pekanbaru-Dumai.


Firdaus ST MT menilai, hal ini akan memunculkan nilai ekonomis dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, jaringan jalan ini juga merupakan jaringan Tol se-Sumatera yang merupakan kesepakatan Gubernur se-Sumatera beberapa waktu lalu.


“Tol Pekanbaru-Dumai itu jaringan jalan nasional dan sudah disusun pusat sejak lama. Sedangkan rencana Gubernur Riau membangun Tol Riau-Sumut juga bagus. Kita dukung penuh, namun harus dikaji dahulu. Karena itu juga sudah masuk dalam jaringan Tol se-Sumatera. Jadi jalurnya itu, dari Pekanbaru-Dumai, Dumai langsung ke Sumut atau sebaliknya. Ini baik untuk kita semua, karena merupakan jalur tol nasional,” ungkapnya,Jum’at (11/04/2014) kemarin.


Wako juga berharap pembangunan jalan tol tersebut hendaknya bisa segera dilakukan. Dengan koordinasi dan budget sharing antara Pemda dan Pemprov, ke depan jalan tersebut akan diajukan menjadi jalan nasional.

Baca: Wawako Pekanbaru Hadiri Rakornas Validasi Data Kemiskinan di Jakarta


“Jika jalan Tol Pekanbaru-Sumatera Utara tersebut selesai. Ini akan menjadi fasilitas  Riau umumnya dan Pekanbaru khususnya. Karena Pekanbaru merupakan pusat perekonomian baru nasional,” katanya. (syawal)