Wako Beri Bantuan untuk Petani Marpoyan

Kamis, 07 Agustus 2014 15:08

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Walikota Pekanbaru Firdaus MT melakukan kunjungan kerja dan temu ramah dengan petani se-Kota Pekanbaru di lahan pertanian terpadu kelompak tani Mustang Jaya di Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis, (07/08/2014).

Dalam kunjungan ke sentra sayur, Wako Pekanbaru memberikan bantuan kepada kelompok tani berupa bantuan dana, kebutuhan bibit, benih dan sapi serta alat berat seperti hentraktor.

“Alhamdulillah kita berada di sentra sayuran di kota Pekanbaru. Yang berada di tanah pencadangan auri ini mencapai 60 hektare. Ini memberi kontribusi besar untuk menyediakan kebutuhan sayur mayur untuk masyarakat kota Pekanbaru,” ujar Firdaus MT kepada wartawan.

Pada tahun 2013, dari data yang diperoleh dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian Kota Pekanbaru menyebutkan  Pekanbaru bisa mensuplai kebutuhan sayur mayur 85% dari kebutuhan.

Baca: Aksi 20 Oktober: Janji Harus Ditepati!!

“Lahan ini selain luas, lahan ini memberikan kontribusi yang besar untuk kebutuhan sayur mayur di Kota Pekanbaru, Apa yang sudah kita capai akan kita tingkatkan kualitas kedepannya.” harap Firdaus (iqbal)