Wakapolresta Pekanbaru Pantau Kondisi Malam Ramadan

Senin, 29 Mei 2017 09:54

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Minggu (28/5/2017) malam, sekira pukul 23.30 WIB,  Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi mendatangi Polsek Tenayan Raya. 

Kedatangan Wakapolresta Pekanbaru sendiri adalah untuk memastikan bahwa program yang telah dibuat dapat berjalan dengan maksimal.  Program tersebut di antaranya adalah POLSEHAT (Polisi Selalu Hadir di Tengah Masyarakat) , PDH (Patroli Dini Hari) dan PSM (Patroli Subuh Masjid). 

Menurut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi maksud dari dibuatnya beberapa program ini adalah untuk menekan angka kriminalitas, yang terjadi selama bulan Ramadan dan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. 

Wakapolresta Pekanbaru juga mengingatkan kepada seluruh anggota jaga untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap Markas Komando dan juga agar selalu mengontrol tahanan yang ada di ruang tahanan Polsek.

Baca: Pemekaran Kabupaten Rokan Tengah Sebagai Upaya Memperpendek Rantai Kendali

Sebelum mengecek kesiapsiagaan Personil Jaga Polsek Tenayan Raya, terlebih dahulu Wakapolresta Pekanbaru menyambangi Rutan kelas IIB Sialang Bungkuk Pekanbaru. 

Saat menyambangi Rutan tersebut, Wakapolresta Pekanbaru didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Propinsi Riau Dewa Putu Gede dan disambut langsung oleh Kepala Rutan Sialang Bungkuk  Azhar. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk melihat secara langsung situasi terkini di Rutan Sialang Bungkuk pasca terjadinya kerusuhan dan untuk mengecek secara langsung personil Polresta Pekanbaru yang membantu melaksanakan Pengamanan di Rutan Sialang Bungkuk,” sebut Wakapolresta Edy. (Bpc8/ol)