Wah, Ternyata Inhil Miliki PKK Kursus Menjahit

Rabu, 11 Oktober 2017 17:52
Wah, Ternyata Inhil Miliki PKK Kursus Menjahit

BERTUAHPOS.COM (BPC), INHIL – Peresmian Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) tata busana, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dukung penyelengaraan program tata busana atau kursus menjahit di LKP Lauly Busana, Rabu (11/10/2017).

Hal ini di utarakan oleh Kabid Pembinaan dan ketenagakerjaan transmigasi Disnakertrans Inhil, Muharom saat membuka program tersebut. Ia turut senang dengan adanya usaha seperti tersebut meski dilakukan secara perdana namun tetap banyak kesempatan untuk berkembang.

Advertisement

“Saya yakin dengan modal keahlian banyak tempat untuk berkembang dan saat ini tidak hanya ijazah saja yang menjadi prioritas, namun banyak pihak malah lebih mencari kemampuan skill yang lebih untuk menjadi tenaga kerja,” ungkapnya di tempat pembelajaran Jalan Pelajar, Tembilahan, Rabu (11/10/2017).

Sementara itu, Pimpinan LKP Lauly Busana, Hj Sarlina menerangkan bahwa kegiatannya merupakan salah satu bantuan pemerintah melalui Direktorat Pembinaan dan Pelatihan Dirjen PAUD dan Dikmas-Kemendikbud RI, bahwa kegiatan itu sudah berlangsung sekitar empat tahun yang telah mempelajari cara menjahit dan cara membordir.

Baca: Seorang Petani Sawit Dikabarkan Tenggelam di Sungai Tanggi Sejak Rabu Malam

“Pembelajarannya selama 200 jam yang dimulai hari ini (Rabu) sampai selesai. Pembelajaran yang diikuti 25 orang ini berasal dari Kecamatan Tembilahan Hulu, dan rata-rata bagi warga yang tidak mampu,” tuturnya kepada awak media, Rabu (11/10/2017).

Sarlina juga mengatakan LKP Lauly Busana telah terakreditasi pada tahun 2016 lalu dengan nilai B.

“Bulan ini kita akan menyampaikan kembali ke pusat untuk pengembangan kedepannya sebagai wadah pembelajaran masyarakat Inhil,” tutupnya

Pembukaan turut dihadiri oleh Pimpinan LKP Lauly Busana Hj Sarlina, perwakilan Disdik Inhil, Kepala SMKN 1 Tembilahan dan sejumlah undangan lainnya serta para peserta kursus. (Bpc14)