Wah, Nasib Pembangunan Gedung Bedah Central RSUD Tak Jelas

Jumat, 25 Juli 2014 17:11
Wah, Nasib Pembangunan Gedung Bedah Central RSUD Tak Jelas

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU -Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Anwar Bet belum bisa memastikan tindak lanjut dari pembangunan gedung bedah center yang terkendala saat ini.

Pasalnya hingga kini pihaknya belum mendapat surat balasan dari Kementerian Kesehatan (Menkes) terkait kelanjutan pembangunannya, apakah tetap menggunakan Anggaran Belanja Daerah Negara (APBN) atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau.

Advertisement

Pernyataan itu disampaikan Anwar Bet  saat dikonfirmasi mengenai kejelasan pembangunan gedung bedah center.

“Kita belum ada izin kalau menindaklanjuti pembangunannya menggunakan APBD Riau. Karena belum surat belum kita terima dari Menkes,” kata Anwar.

Baca: AS Anggap Resolusi Penolakan DK PBB Sebagai Penghinaan

Namun dia memastikan habis lebaran surat pengajuan pembangunan itu sudah diterima pihaknya. Menurut Anwar, jika Menkes mengizinkan pembangunan ditindaklanjuti menggunakan APBD Riau, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersedia.

“Kita siap-siap saja, semua tergantung dari kementerian, sekarang kan surat masih di Dirjen. Kita tunggulah, kalau sudah ada intruksi kita akan ke sana (Jakarta, red) membuat surat perjanjian. Kemungkinan habis hari raya Idul Fitri ini lah,” tandasnya. (syawal)