Wagubri Serahkan Bantuan Pendidikan

Rabu, 04 September 2013 18:21
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Riau, Pemerintah Provinsi Riau memberikan bantuan dana stimulan untuk sekolah keagamaan  yang ada di Riau.
Â
Dana bantuan Pemerintah Provinsi Riau sifatnya stimulan, karena untuk pendidikan sekolah keagamaan banyak di bangun dan didirkan pihak swasta dan swadaya masyarakat
Â
Hal itu diungkapkan Wagubri HR Mambang Mit , saat menyerahkan bantuan pendidikan untuk Yayasan Trampil Cerdas Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, beberapa waktu lalu.
Â
Lebih jauh Wagubri menjelaskan, bantuan pemerintah untuk pendidikan apalagi pendidikan agama tidak banyak karena terbatasnya anggaran ,  sebagian besar peran masyarakat, pemerintah sebagian keci, selain pemerintah banyak membantu  pendidikan umum.
Â
“Kedepan akan ini menjadi perhatian kita untuk lebih fokus, karena anak-anak kita,juga  kita yang hidup  memerlukan keimanan dan ketakwaan disamping kecerdasan, kecerdasan hanya melengkapi, yang utama keimanan dan ketawkaan, tanpa itu ilmu pengetahuan akan lepas semuanya dan menimbulkan masalah bagi diri sendiri juga orang lain,” terang Wagubri HR Mambang Mit.
Â
Tak kalah penting pemerintah Provinsi dan Pemko serta Pemkab bersinergi agar  lebih banyak lagi pendidikan yang  berorientasi kepada agama.
Â
Sementara Ketua Pembina Yayasan Islam Trampil Cerdas , yang huga Wakil Walikota. Pekanbaru ,Ayat Cahyadi mengatakan  pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan terimah kasih kepada Pemprov dimana Pemprov sudah membantu sekolah negri dan swasta di Pekanbaru termasuk sekolah keagamaan.,
Â
Dengan bantuan Pemprov itu pendidikan di Kota Peknabarau akan terus meningkat karena sebagai Ibukota Provinsi di harapakan Kota Pekanbaru menjadi rujukan pendidikan di Provinsi Riau.
Â
(riau.go.id)