Wagubri Minta Pertamina Kawal Stok Minyak

Kamis, 05 September 2013 17:21
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit minta kepada PT Pertamina untuk terus mengawal stok minyak di Riau hingga akhir tahun. Hal ini disebabkan masih ada sejumlah kabupaten/kota di Riau yang mengalami kekurangan pasokan minyak.
 
Menurut Mambang, beberapa kabupaten/kota di Riau itu masih mengalami kekurangan pasokan minyak. Karena itu pihak PT Pertamina harus mengatisipasinya dengan terus melakukan pengawalan terhadap distribusi minyak di Riau.
 
Kekurangan pasokan tersebut terutama dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Mereka mengalami kesulitan dalam mendapatkan BBM untuk keperluan sehari-hari. “Ini tentunya dapat menjadi masukan bagi PT Pertamina untuk menambah pasokannya,” ungkap Mambang.
 
Disebutkannya, antisipasi kekurangan pasokan ini harus segera dilakukan agar tidak berdampak naiknya harga BBM tersebut. Seperti di Selatpanjang, harga bensin bisa mencapai Rp20 ribu per liter,” jelasnya.
 
Karena itu Mambang minta pihak PT Petramina untuk segera turun tangan dengan menambah pasokan dan memgawal terus pendistribusiannya. Dia berharap di seluruh kabupaten/kota di Riau jangan sampai ada mengalami kekurangan BBM.
 
(riau.go.id)