Wagubri Minta Pertamina Kawal Stok Minyak

Kamis, 05 September 2013 17:21
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit minta kepada PT Pertamina untuk terus mengawal stok minyak di Riau hingga akhir tahun. Hal ini disebabkan masih ada sejumlah kabupaten/kota di Riau yang mengalami kekurangan pasokan minyak.
Â
Menurut Mambang, beberapa kabupaten/kota di Riau itu masih mengalami kekurangan pasokan minyak. Karena itu pihak PT Pertamina harus mengatisipasinya dengan terus melakukan pengawalan terhadap distribusi minyak di Riau.
Â
Kekurangan pasokan tersebut terutama dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Mereka mengalami kesulitan dalam mendapatkan BBM untuk keperluan sehari-hari. “Ini tentunya dapat menjadi masukan bagi PT Pertamina untuk menambah pasokannya,” ungkap Mambang.
Â
Disebutkannya, antisipasi kekurangan pasokan ini harus segera dilakukan agar tidak berdampak naiknya harga BBM tersebut. Seperti di Selatpanjang, harga bensin bisa mencapai Rp20 ribu per liter,” jelasnya.
Â
Karena itu Mambang minta pihak PT Petramina untuk segera turun tangan dengan menambah pasokan dan memgawal terus pendistribusiannya. Dia berharap di seluruh kabupaten/kota di Riau jangan sampai ada mengalami kekurangan BBM.
Â
(riau.go.id)