Wagubri: BRK Butuh Orang yang Berkomitmen!

Sabtu, 07 Juni 2014 13:23

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sisa waktu pendaftaran calon Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri tinggal 3 hari lagi. Wakil Gubernur Riau Andi Rahman berharap calon yang mendaftar sebagai Dirut BRK betul-betul orang yang berkomitmen memajukan BRK.


“Senin terahir pendaftarannya, siapa saja yang berminat akan diketahui kualitasnya,” ujar Wagubri, jum’at (6/6/2014) kemarin.


Ia menambahkan, calon Dirut BRK itu punya komitmen yang kuat, juga harus siap membesarkan Bank Riau. Selain itu seorang Dirut harus siap berkompetisi, dengan bank-bank Nasional yang ada di Riau.


Andi belum mengetahui dengan pasti, berapa orang yang sudah mendaftar, termasuk nama-nama yang mengajukan diri. Ia juga tak mempermasalahkan dengan kemunculan nama Rafjon Yahya yang pernah lulus jadi Dirut BRK dua tahun lau. Karena penentu layak atau tidaknya ada di tangan OJK

Baca: Para Pencari’ Lailatul Qadar di Masjid An-Nur Pekanbaru


Sedangkan calon Direksi BRK juga masih bisa mengajukan dengan segera menyiapkan administrasinya. Setelah itu nantinya tim yang akan mengkompilasi administrasi untuk disampaikan ke Otorotas Jasa Keuangan (OJK) sebagai pihak penilai.


“Siapin administrasinya, setelah itu disampaikan oleh tim kepihak OJK untuk mengadakan fit and proper test,” terangnya. (Syawal)