Wagub Bantah Nepotisme Dinasti Atuk

Rabu, 16 April 2014 18:59

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Nepotismes dari dinastik politik ‘Atuk’ di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus menjadi buah bibir di kalangan masyrakat. Pasalnya, beberapa kali melakukan mutasi, Gubernur Riau Annas Maamun memasukkan anggota keluarganya di kursi penting Pemprov Riau.

Namun hal itu dibantah oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Andi Rahman. Wagubri mengatakan, mutasi yang dilakukan merupakan suatu langkah untuk memperbaiki organisasi Pemprov Riau.

“Pelayanan sudah bersaing dengan sektor swasta. Jadi kita harus siapkan diri layanai sektor yang masuk. Jangan sampai kita diketawakan pihak swasta bahwa aparat sispil pemerintah cara bekerjanya jauh dari yang diharapakan,” terangnya.

Mengenai penempatan banyaknya keluarga Annas Maamun yang mengisi kursi pejabat Pemprov Riau, Wagubri berdalih akan melihat dulu outkam yang akan datang. Jika memang kurang maksimal akan dievaluasi kembali.

Baca: Lewat Permata, PPAT di Pekanbaru Bisa Daftar Permohonan via Online

“Itulah gunanya ada badan pengawasan, BKD, asisten, sekda. Sekarang bagaimana ke depan kita lebih transparan dan lebih bersih. (syawal)