Waduh, RSUD Arifin Achmad Bikin Tambah Sakit

Selasa, 10 Juni 2014 16:27

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kemegahan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru dari luar, tak menjadi jaminan bisa memberikan pelayanan kesehatan berkualitas. Setidaknya itulah yang diungkapkan Gubernur Riau Annas Maamun dalam menilai keberadaan rumah sakit plat merah ini.


Annas menilai rumah sakit perlu diperbaiki lagi karena kondisi di dalamnya sudah tidak layak untuk ditempati lagi.


Kalau dilihat dari depan, RSUD Arifin Achmad memang cantik untuk di lihat bahkan mengalahkan kecantikan hotel. Begitu dengan keberadaan resepsionisnya, tak kalah dengan resepsionis yang ada di perhotelan.


Tapi sambung Annas, setelah masuk kebagian belakang tempat rawat inap orang sakit sangat-sangat parah betul. Dimana, kondisi RSUD tersebut sangat kotor karena banyak sampah yang berserakan dan tidak terawat.

Baca: Ganda Putra Bulutangkis Terbaik Indonesia Juarai Hongkong Open 2017


“Kalau saya melihatnya lebih baik tak usah masuk rumah sakit. Kalau masuk jadi tambah sakit,” ujar Annas Maamun saat berpidato di Paripurna gedung DPRD Riau, Selasa (10/6/2014).


Kondisi ini yang mengakibatkan orang lebih baik memilih berobat ke rumah sakit swasta seperti RS Awalbros dan RS Eka Hospital. (syawal)