Waduh, Pekanbaru Mati Listrik

Senin, 03 Maret 2014 15:04
Waduh, Pekanbaru Mati Listrik
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Setelah sebelumnya pemadaman listrik di Pekanbaru sempat berhari-hari. Kali ini listrik kembali mati di daerah Sukajadi. Hal ini membuat risau para pengusaha.
Â
Pemadaman listrik ini terasa merugikan masyarakat, terlebih lagi bagi para pelaku usaha. Seperti Zulkifli (38), pengusaha fotocopy di Jalan Pepaya.  “Tidak tahu kenapa alasannya, tapi padam tiba-tiba,” ujarnya Senin (03/03/2014).
Â
Muslim (40), pemilik toko Multi Digital juga sangat merasakan dampak pemadaman listrik yang tiba tiba. “Kita serba salah. Mau ngomong apa lagi. Kalau gini (mati lampu) tempat usaha sudah kayak mati suri, bingung mau mengerjakan apa,” sebutnya.
Â
Tak jarang ia harus menerima komplain dari pelanggan karena order tak selesai. “Susahnya bila konsumen butuh cepat, ternyata mati lampu. Dan kerjaan tak selesai. Kami yang rugi,” tambahnya. Muslim berharap kepada pemerintah Kota Pekanbaru dan PLN untuk tidak ada lagi pemadaman listrik. “Kalaupun harus padam, minimal di informasikan kepada masyarakat, supaya kamipun bisa siap siap,” katanya.
Â
Pantauan bertuahpos.com sekitar pukul 11.20 WIB terjadi pemadaman listrik di sebagian besar wilayah Pekanbaru. Mulai di areal perkantoran Walikota Pekanbaru dan Gubernur Riau, sekitar daerah Sukajadi, hingga di Kecamatan Tampan.Â
Â
Menyusuri ruas jalan, banyak terdengar suara mesin genset dari beberapa toko, seperti percetakan, fotokopi, dan mini market. (riki)