Ustaz Ibrahim: Raih Tujuan Ramadan

Rabu, 31 Mei 2017 12:33

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Selasa (30/5/2017), pelaksanaan shalat tarawih di Masjid Rahmatullah Jalan Garuda Ujung, Paus, Pekanbaru, berlangsung khidmat. Menjelang pelaksanaan shalat tarawih, jamaah yang datang mendengarkan ceramah singkat yang disampaikan oleh Ustaz Ibrahim.

Dalam ceramahnya, Ustaz Ibrahim menjelaskan mengenai tujuan Ramadan. Beliau mengatakan, harus ada tujuan yang harus kita raih saat bulan suci Ramadan. Tujuan itu tentunya menuju jalan yang lebih baik.

Lebih detail, ustaz yang memakai sorban tersebut mengatakan, beberapa tujuan yang dapat kita peroleh disaat bulan suci Ramadan, diantaranya bersedekah, berpuasa, atau khatam Al-Quran. “Mari kita raih tujuan di Ramadan ini. Semisal, khatam Al-Quran. Caranya, kita niatkan semalam satu juz. InsyaAllah tujuan Ramadan akan kita raih,” ujarnya.

Ustaz Ibrahim turut menghimbau agar jangan menyia-nyiakan bulan suci Ramadan. “Mari kita raih tujuan Ramadan, jangan kita siakan. Jika biasanya malam aktivitas yang kita lakukan jauh dari agama, sekarang mari kita lakukan aktivitas yang berhubungan dengan agama, salah satunya dengan mengaji,” himbaunya. (bpc9)

Baca: Ada Pameran Perumahan Rakyat Tanggal 13 Juli Nanti