Usai ‘Ditegur’ MenPAN-RB, PLN Klaim Bergabung MPP Pekanbaru Senin Ini

Jumat, 08 Maret 2019 18:07
Usai ‘Ditegur’ MenPAN-RB, PLN Klaim Bergabung MPP Pekanbaru Senin Ini

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Perusahaan Listrik Negara (PLN) khususnya Area Pekanbaru, mengatakan akan membuka layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru mulai Senin depan, 11 Maret 2019.

Hal ini dilakukan untuk merespon teguran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Syafruddin, yang kecewa karena PLN tidak kunjung bergabung di MPP.

Fendi N, selaku Humas PT PLN Area Pekanbaru, menuturkan pihaknya belum membuka layanan di MPP Kota Pekanbaru karena terkendala kesiapan.

“Kendala selama ini karena kesiapan kita menyiapkan stand dan peralatan. Ini juga upaya kita menindaklanjuti citra PLN. Insyallah Senin kita siapkan layanan PLN (di MPP Pekanbaru),” ujarnya saat ditemui bertuahpos.com, Jumat 8 Maret 2019.

Baca: Akhirnya Hotspot Riau Nihil

Fendi menambahkan, nantinya stand PLN yang dibuka di MPP Pekanbaru akan meliputi beberapa layanan. Seperti sambung daya, pasang baru dan program diskon PLN yang ada saat ini.

Baca: MenPAN-RB Syafruddin Segera Panggil Dirut PLN

Sementara menanggapi bergabungnya PLN mulai Senin depan, M Jamil selaku Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru menyambut baik hal tersebut.

“Semenjak MPP Pekanbaru diresmikan MenPAN-RB, dimana kita sudah melihat semua sudah bergabung. Sebagaimana disampaikan Pak Menteri, PLN disuruh segera bergabung. Alhamdulillah kemarin mereka sudah menyatakan bergabung dan mereka menyatakan rugi tidak bergabung di MPP Pekanbaru. Hari ini mereka (PLN) sudah menyatakan Senin besok layanan mereka sudah buka di MPP Pekanbaru,” imbuh Jamil.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, MPP Pekanbaru diresmikan Rabu lalu 6 Maret 2019 oleh MenPAN-RB. Dalam peresmian tersebut, MenPAN-RB kecewa karena tidak terdapat pelayanan PLN di MPP. (bpc9)