Usai Dilantik, Yopi Bawa Mobil Dinas Sendiri

Rabu, 17 Februari 2016 14:40

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto SE bersama wakil bupati Inhu Khairizal dilantikan oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (17/2/2016). Pelantikan tersebut berlangsung di Balai Serindit gedung daerah.

Usai dilakukan pelantikan, Bupati Inhu terpilih untuk periode ke dua kalinya tersebut kembali membuat kaget sejumlah pihak, pasalnya usai dilantik dirinya membawa mobil sendiri plat BM 1 B tersebut.

“Ya tidak apa-apa, biar saya sendiri,” katanya sambil didampingi oleh anak dan keluarganya. Usai memberikan kata singkat, Yopi pun kemudian bergegas keluar dari gedung daerah sambil melambaikan tangannya.

Sementara itu, Jawalter selaku Kabag Humas Inhu juga kaget atas apa yang dilakukan oleh Yopi tersebut, pasalnya dia telah menyuruh ajudan untuk membukakan pintu kepada orang nomor satu di Inhu tersebut.

Baca: HUT Riau ke 60, Visi Misi 2020 Perlu Dievaluasi

“Padahal sudah saya minta bukakan pintu, rupanya dia malah mutar untuk bawa mobil sendiri,” katanya singkat.

Sebagaimana diketahui, Yopi Arianto bersama tiga kepala daerah lainnya dilantik oleh Plt Gubernur Riau. Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh Plt Gubri Andi Rachman dan disaksikan ratusan tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

Selain itu, DPRD Kabupaten Inhu sebelumnya juga telah menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka mengumumkan hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih tahun 2015 berdasarkan hasil penetapan KPU Inhu.

Rapat paripurna istimewa ini dilakukan sebelum usulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Inhu disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur sesuai ketentuan pasal 160 dan 160A Undang-undang Nomor 8 Tahun 2015.

Rapat paripurna istimewa pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih berlangsung singkat. Kegiatan tersebut hanya mendengarkan pembacaan berita acara hasil rapat pleno KPU Inhu tentang penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu yang digelar di Gedung Sejuta Sungkai Rengat.

Tak hanya itu, pada rapat tersebut juga dibacakan Surat Keputusan (SK) KPU Inhu Nomor : 54/Kpts/KPU-KAB-004.435183/2016 tertanggal 27 Januari 2016 oleh Sekretaris DPRD Inhu Edi Warman. (iqbal)