Tukar Kado, Beginilah Keseruan Buka Bersama Kru Bertuahpos

Minggu, 04 Juni 2017 22:45

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Suasana akrab dengan sendirinya tercipta, saat satu persatu kru redaksi bertuahpos.com tiba di Senapelan Coffe Shop Hotel Furaya Pekanbaru. Di sebuah meja bundar dalam restoran itu sudah bertumpuk sebanyak 20 kado. “Ini sudah tradisi,” ujar Sekretaris Redaksi bertuahpos.com, Maulia Oktavia, Minggu (4/6/2017). “Hampir setiap momentum berbuka puasa, kami selalu membuat acara tukar kado,” sambungnya. 

Tradisi tukar kado dalam acara buka puasa bersama kru bertuahpos.com ini sudah menjadi tradisi sejak awal. Masing-masing kru menyiapkan satu buah kado. Kado itu kemudian dikumpul, dan diberikan dengan sistem undian. Apapun kado yang diterima, itu hadiah terbaik untuk diterima. 

Keseruan itu sudah mulai terlihat sejak pertama admin  bertuahpos.com, Desi mencabut undian. Dia dapat dua buah jilbab dari bingkisan yang dia terima. Berlanjut dengan undian seterusnya.

Ada banyak yang dijadikan sebagai kado kali ini, diantaranya, sembako, toples, minuman, makanan kaleng, tempat bekal, gelas cantik lampu emergency, hingga Al-quran dan kain sarung. Suara teriakan dan tawa selalu becah sembari mengisi waktu berbuka sore itu.

Baca: Hari Ini Riau Hujan Lokal

Semua crew sebanyak 20 orang yang hadir terlibat dalam acara  ini, bahkan terlihat suasana gembira sesat ketika acara akan berlangsung. Tawa dan canda kerap menghiasi. Usai mendapat bagian, dan membuka bingkisan, semua kru melangsungkan buka bersama dengan hikmat. 
 
Sajian lezat mulai dari soto, buah, gorengan, kurma dan beragam jenis lauk tersedia. Uniknya, sembari menikmati santap berbuka, sebagian kru menghibur dengan beberapa lagu yang dinyanyikan. Suasana semakin heboh, terlebih aksi salah satu kru terlihat konyol. 
 
Koordinator Liputan bertuahpos.com, Riki Ariyanto menjelaskan, kebersamaan dalam berbuka puasa kali ini setidaknya memberikan nuansa berbeda bagi rekan-rekan kru bertuahpos.com, di tengah kesibukan dengan aktifitas pekerjaan.

“Kami harap setelah ini dan seterusnya, tim yang solid semakin terjalin dan terjaga hingga kedepannya. Pada kesempatan kali ini seluruh wartawan dan staf redaksi lain di bertuahpos.com hadir.

Pemimpin Umum bertuahpos.com, Muhammad Junaidi mengatakan, tradisi tukar kado pada saat buka bersama ini hadir sejak awal pertama bertuahpos.com tampil menyapa pembaca di dunia portal.

“Nilai filosofisnya sangat sedernana. Momentum seperti ini akan mengajarkan tim dan redaksi bahwa kita harus saling memikirkan satu sama lain. Dengan begitu akan menepis nilai egoisme antar masing-masing. Dengan menyediakan sebingkis kado, mereka akan memikirkan sesuatu yang terbaik untuk teman-temannya,” ujarnya.

“Begitu juga, saya yakin bertuahpos.com tetap dan terus berkomitmen menyuguhkan informasi yang bermanfaat bagi pembaca,” tambah Junaidi.

Suasana hangat dengan penuh kekeluargaan terasa sampai akhir, saling bertukar cerita satu dengan lain, bahkan diantara mereka yang telah berpasangan membawa anak dan istrinya. Tidak ketinggalan moment ini pun diakhiri dengan foto bersama. (bpc3/bpc8)