Toleransi Beragama, IKTP Buka Bersama dan Beri Santunan di Bulan Ramadan

Senin, 12 Juni 2017 10:00

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bulan Ramadan menjadi rahmat bagi semua orang. Tidak hanya muslim, toleransi beragama sangat terasa di Pekanbaru. Saling menghormati dan berpartisipasi di bulan Ramadan menjadi agenda rutin tentunya.  Seperti yang dilakukan Ikatan Keluarga Tionghoa Pekanbaru (IKTP) Minggu (11/6/2017) sore.

Kegiatan berbuka bersama dan beri santunan anak yatim atau piatu berlangsung hangat di sekretariat IKTP Jalan Tanjung Datuk. Acara yang diikuti kurang lebih 70 orang yatim atau piatu diawali dengan ceramah agama buka bersama dan pemberian Goody Bag serta santunan. 

Sekretariat IKTP berlokasi di kawasan padat penduduk, lantas warga setempat digandeng untuk berbaur bersama, menjalin silahturahmi antar agama menjadi hal yang indah. Sejak berdirinya sekretariat ini buka bersama kali keduanya diadakan.

Mariyana selaku Ketua IKTP mengatakan agenda ini upaya untuk bisa bersama-sama membantu anak yatim atau piatu.

Baca: Kepala BNPB: Sekarang Bukan Waktunya untuk Saling Menyalahkan dan Mencari Siapa yang Salah

“Agenda ini kedua kalinya mengadakan buka bersama, dengan harapan bersama-sama untuk bisa membantu sesama dan kepedulian bersama warga di sekitar,” ucap Mariyana.

Tak hanya itu, agenda yang juga dihadiri RT/RW setempat lantas menjadi perhatian khusus bagi IKTP, pasalnya program beasiswa pendidikan hadir untuk warga yang tidak mampu.

“Kita juga tawarkan kepada warga, jika ada informasi keluarga yang tidak mampu, kami akan membantu beasiswa pendidikan jika syarat-syarat​nya terpenuhi,” ujar Mariyana. 

Dengan adanya beasiswa ini berharap anak-anak mendapat pendidikan, sebab pendidikan hal yang terpenting dan bisa berguna, serta dalam membangun kepercayaan diri pada anak. Oleh karena itu program beasiswa digalakan. (Bpc8)

Berita Terkini

Selasa, 02 Juni 2020 23:28

New Normal, Pesonna hotel Pekanbaru Berikan Penawaran Menarik Dengan Standar Halal Dan Higienitas Tinggi

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Manajemen Pesonna hotel Pekanbaru menyambut baik keputusan pemerintah pusat untuk membemberlakuan New Normal. Sejumlah pengetatan protokol kesehatan sudah mulai disusun, termasuk…

Selasa, 02 Juni 2020 18:28

Apapun Urusannya, Libatkan Agama Didalamnya

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 18:01

Jemaah Haji Riau Gagal Berangkat, Ini Kata Gubri Syamsuar

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 16:14

Positif Corona di Indonesia Masih Bertambah

#CORONA

Selasa, 02 Juni 2020 14:14

Gubri : Tolong Perketat Pengawasan Warga yang Masuk

#COVID-19

Selasa, 02 Juni 2020 13:27

BPS Sebut Sensus Online Diikuti 51 Juta Penduduk

#SENSUS