THL Pekanbaru Resah, Ada Kabar THR Dihapuskan

Selasa, 30 Mei 2017 14:10

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Selasa (30/05/2017), para Tenaga Harian Lepas (THL) di Pekanbaru resah. Pasalnya beredar kabar THL tidak lagi mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) akibat rasionalisasi anggaran.

“Katanya kami tidak ada THR lagi. Gara-gara rasionalisasi anggaran,” ujar seorang THL di Sekretariat Pemko Pekanbaru yang enggan disebut namanya.

Ketika dikonfirmasi Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru, Alek Kurniawan akan mengecek terlebih dahulu. “Saya tidak ingat persisnya. Makanya saya lihat dulu di DPA. Saya rasa ada. Tapi saya lihat dulu di DPA ya,” katanya, Selasa (30/05/2017).

Alek sampaikan jika memang THL resah terhadap kabar THR, semestinya bisa ditanya langsung ke kepala dinas masing-masing. “Saya rasa Kepala OPD kan bisa lihat di DPA. Gaji THL sekian, THR sekian,” katanya.

Baca: Ini Keuntungan Hidroponik Di Mata PUF

Baca: Gaji Dipotong Picu THL Pekanbaru Pungli

Untuk itu Alek meminta para THL tidak risau, karena adanya informasi yang belum pasti. “Nanti kita cek dulu lah,” sebutnya.

Sebagai informasi tahun sebelumnya masing-masing THL Pemko Pekanbaru mendapatkan THR senilai Rp 450 ribu. Sementara itu ada ribuan THL di semua OPD Pekanbaru. (bpc2)