Tertulis Rp 2 Ribu, Parkiran Pertandingan PSPS Malah Dipungut Rp 5 Ribu

Sabtu, 08 Juli 2017 21:41
Tertulis Rp 2 Ribu, Parkiran Pertandingan PSPS Malah Dipungut Rp 5 Ribu

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pungutan liar atau pungli terjadi saat pertandingan PSPS Riau berhadapan dengan PSMS Medan, Sabtu (8/7/2017), bertempat Stadion Utama Riau (SUR), Pekanbaru. Kali ini parkir menjadi lahan basah bagi beberapa oknum.

Seperti pantauan bertuahpos.com, untuk parkiran kendaraan bermotor roda dua, di tiket tertulis Rp 2 ribu. Namun bukannya Rp 2 ribu yang diminta oleh beberapa oknum tersebut, tetapi Rp 5 ribu per motor.

Saat dimintai konfirmasinya, salah satu oknum hanya menjawab sebenarnya Rp 2 ribu. “Sebenarnya Rp 2 ribu bang,” ujar salah satu anggota oknum yang memungut uang parkiran.

Selain pungutan liar, beberapa pengendara juga mengeluh dengan service yang diberikan oknum yang memintai uang parkiran tersebut. Hendra salah seorang penonton menyebutkan, kendaraan yang ia parkir tidak dijaga oleh oknum tersebut. “Gak dijaga keknya bg, apalagi pas pulangnya tiket yang tadi dibagikan gak diperiksa lagi,” paparnya.

Baca: Diarahkan dan Diabsensi, Safari Dakwah TGB di BRK Membludak

Dalam harapannya, Hendra berharap ada kejelasan persoalan parkir kedepannya. “Untuk pertandingan selanjutnya, harus jelaslah bg, lima ribu ya lima ribu, jangan dua ribu diminati lima ribu, apalagi motor juga gak terjamin kemananannya,” harapnya. (bpc9)

Â