Terbakar, PKL Pasar Senggol Mengharap Bantuan Pemko

Selasa, 30 Juli 2013 09:31
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Senggol mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mengembalikan kondisi pasar seperti semula, Pasalnya usai insiden kebakaran kemarin kondisi pasar menjadi tidak teratur, dan pengunjungpun menjadi berkurang dari biasanya.
Â
“Kami dari pedagang sendiri sangat berharap uluran tangan dari pemerintah untuk membantu kami, seperti bantuan lapak baru serta tenda-tenda yang baru,”ungkap Idau seorang Pedagang Pakaian Anak-Anak di Pasar Senggol, Selasa (30/07/2013).
Â
Begitu juga dikatakan Ani, yang sangat berharap pasar ini dapat secepatnya dibenahi pemerintah, pasalnya tidak lama lagi lebaran akan datang jika tidak maka dirinya akan sangat kesulitan untuk mencari kebutuhan untuk lebaran.
Â
“Ya, ada banyak lapak yang terbakar, namun sampai sekarang kita belum tau berapa banyak yang habis dimakan api, namun saya harap ini secepatnya untuk dibenahi,”ujarnya.
Â
Disisi lain, bagian humas Pemko Pekanbaru hari ini telah menjadwalkan bahwa Walikota Pekanbaru. Firdaus MT mendatangi lokasi pasar senggol yang terbakar, sekaligus akan menerima aspirasi dari Pedagang disana.
Â
“Acara Walikota Selasa, 30 Juli 13, Pukul. 12.00. WIB. Mengunjungi Lokasi Kebakaran Pasar Senggol di Pasar Senggol belakang Giant “kata Kasubag Humas Pemko Junairi Husin.
Â
(riauterkini.com)