Tenas: Kita Terkejut dan Prihatin

Jumat, 26 September 2014 11:43
Tenas: Kita Terkejut dan Prihatin

BERTUAHPOS.COM PEKANBARU – Tokoh masyarakat dan adat Riau, H Tennas Efendi Prihatin mengaku terkejut dan prihatin atas penangkapan Gubernur Riau Anas Maamun oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis (26/09/2014) kemaren sore.

Beliau meminta agar gubernur Riau ini tabah dalam kasus yang menimpanya. “Kita sangat kaget sekaligus prihatin terhadap kasus yang menimpa Gubernur Riau tersebut. Kita berharap beliau tabah dan tegar,” ungkap Tennas Efendi saat dihubungi melalui via telephone, Jumat (26/9/2014).
Â

Advertisement
Tennas Efendi juga menyerahkankan sepenuhnya kepada ranah hukum yang berlaku di Indonesia. “Kita ambil hikmahnya dari peristiwa ini, dan biarlah ini menjadi kewenangan hukum yang ada, seperti halnya KPK, tentu ada landasan hukum yang menjadi pegangan, jadi biarlah sepenuhnya menjadi hak penegak hukum yang ada,” tambahnya.
Â
Ia juga berharap kepada masyarakat Riau agar peristiwa ini tidak membuat masyarakat terpecah-pecah. Masyarakat harus bijak dan arif dalam mengambil sikap, biarlah proses hukum berjalan sebagai mana mestinya.
Â
Tennas berharap, jangan sampai kasus ini dimanfaatkan oleh kepentingan-kepentingan tertentu, kita mau masyarakat Riau menjaga kesatuan dan menjaga keutuhan, jangan cepat dalam mengambil sikap,”tutupnya.(yogi)

Baca: Jelang PIN, Diskes Siak Gencar Lakukan Sosialisasi