Tenaga Nusantara Sehat Belum Pasti Diangkat CPNS

Jumat, 09 Juni 2017 12:47

BERTUAHPOS.COM (BPC), BAGANSIAPIAPI – Tenaga Nusantara Sehat yang juga salah satu program dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, merupakan salah satu program yang menarik bagi tenaga kesehatan. Terutama bagi mereka yang berharap untuk segera diangkat menjadi CPNS setelah masa pengabdiannya di daerah tertentu selama lebih kurang 2 tahun. 

Namun menurut Syamsul, Sekretaris Dinkes Rohil tidak ada jaminan bahwa mereka yang terpilih dalam Nusantara Sehat, akan bisa diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 

Hal ini berkaitan dengan terdapatnya tenaga Nusantara Sehat yang ditempatkan di Rohil beberapa waktu yang lalu, hasil kerjasama Pemkab Rohil dengan Kementerian Kesehatan RI. 

“Tidak ada jaminan mereka akan diangkat jadi CPNS. Tentu kita lihat dulu kinerja mereka baru bisa kita tentukan,” ujarnya, Jumat (9/6/17).

Baca: Tanah Longsor Menerjang Tiga Rumah di Kuala Enok, Inhil

Baca: Hari Ini, Tenaga Nusantara Sehat Mulai Diberangkatkan ke Lokasi Penempatan

Lebih lanjut Syamsul menyebutkan bahwa saat ini, proses CPNS memang berdasarkan pada kebutuhan pemda dan instansi terkait.

“Sekarang kalau CPNS kan tidak seperti dulu yang buka. Sekarang kalau kita butuh kita ajukan dulu ke pusat,” tambahnya. (bpc12)