Tak Ada PR Khusus Untuk Sekwan Baru

Kamis, 10 Maret 2016 16:33

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tak kuasa melepas tawanya, saat menjawab pertanyaan wartawan usai acara pelantikan Kaharuddin sebagai Seketaris Dewan (Sekwan) di gedung daerah, pada Kamis (10/03/2016).

Gelak tawa yang ditunjukan Andi rachman sebenarnya untuk berkilah dari pertanyaan wartawan, saat ditanyakan apa PR khusus untuk Sekwan baru. “Tak ada PR khusus. PR itu bagaimana kerja baik-baik saja,” ujarnya sambil tertawa. “Pesan saya, kalau ada teman-teman wartawan bertanya, ya, jawab saja baik-baik,” sambungnya.

Namun yang paling penting, menurut Andi Rachman, bagaimana Sekwan baru bisa bekerja secara baik dalam melakukan penertiban aset pemerintah. Sebab posisi jabatan sekwan langsung membawahi 4 bidang jabatan dibawahnya. Diantaranya soal aset, administrasi dan keuangan, dan SDM. Dan persoalan menyangkut masalah itu harus segera dikonsulidasikan.

Dia menyebutkan kerja Sekwan dituntut untuk tetap mengerti dengan sistem pelaporan keuangan berbasus akrual. Aset tentunya akan menjadi sangat penting. Sebeb kegagalan penilaian laporan keuangan dari Badan Pemeriksaan Keuanan (BPK) tentang Wajar Tanpa Pengecualian (WTB), bisa hilang hanya karena masalah aset pemerintah tidak terurus dengan baik.

Baca: Tangani Human Trafick di Riau, LPA Ajak Masyarakat Jadi Patner

“Termasuk karena tidak sempurnanya pencatatan aset, atau infentarisasi yang tidak lengkap. Itu bisa gagal WTP kita kedepan. Tentnya disamping masalah keuangan dan lain sebagainya,” sambungnya.

Sebagai Sekwanm, Andi Rachman minta Kaharuddin bisa memfasilitasi kerja antara badan eksekutif dan legislatif di Riau. Kaharuddi juga diminta mempelajari secara baik bagaimana tugas dan fungsi dari jabatan yang saat ini dia emban.

Sebelumnya, Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kaharuddin dilantik oleh Pelaksana Tigas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Riau. Setelah sebelumnya, Sekwan Riau ini hampir setahun lebih hanya dipegang oleh pelaksana tugas.

Acara pelantikan itu bersangsung sangat cepat. Tepat pada pukul 08.00 prosesi pelantikan berlangsung, lebih kurang tidak sampai satu jam, acara prosesi pelantikan itu usai. Dikabarkan bahwa, Plt Gubernur Riau buru-buru untuk menghadiri agendanya di Jakarta.

Acara pelantikan itu memang berlangsung agak pagi, padaKamis (10/03/2016). Prosesei pelantikan itu berlangsung di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponogero, Pekanbaru.

Penulis: Melba