Syiar Lingkungan, Honda Arista Buka Bersama Warga dan Panti Asuhan

Rabu, 07 Juni 2017 22:39
BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Malam ke 10 menjalankan ibadah puasa di bulan Ramdan ke 1438 Hijriah, suasana Honda Arista di Jalan Sudirman tampak berbeda Rabu (7/6/2017) sore. 
 
Puluhan senyum dan tawa anak yatim piatu menghiasi ruangan yang seketika disulap menjadi suasana lesehan. Agenda buka bersama panti Asuhan Al Ilham dan warga setempat sengaja di adakan di moment puasa.
 
Dihadiri 50 anak yatim piatu dan ketua RT/RW setempat, acara diawali dengan ceramah agama menunggu berbuka bersama, dilanjutkan sholat berjama’ah, usai sholat berjama’ah hidangan seperti soto bacok, sate, kolak, es buah dan kurma sajikan untuk dimakan bersama. 
 
Puluhan yatim piatu tampak dengan kompak menggenakan baju kurung berwarna biru. Suasana penuh suka cita, hadir dengan sendirinya saling berbaur dan bertegur sapa kerap terjadi diruangan itu. 
 
Handy S selaku branch Manager Honda Arista kepada Bertuahpos mengatakan agenda buka bersama panti asuhan dan warga setempat kerap dilakukan setiap tahunnya.
 
“Agenda ini salah satu program syiar kita, disisi untuk menghargai sesama lingkungan, dan dimoment puasa juga untuk ajang berbagi dengan anak yatim,”sebut Handy.
 
Selain memberi santunan berupa sembako dan uang tunai kepada panti Asuhan Al Ilham, pihak Honda Arista juga memberi bantuan uang tunai kepada Masjid Al Amin dan Masjid  Amaliah.
 
“Kita undang RT dan RW setempat serta pengurus masjid Al Amin dan Masjid Amaliah, kebetulan gudang kita kan ada juga yang di Hang Tuah, jadi kita undang pengurus dari masjid Amaliah,”ungkap Handy.
 
Handy menambahkan, kegiatan rutin juga dilakukan selain dimoment Ramadan, yakni memberi bantuan berupa sembako ke Panti asuhan. 
 
“Salah satu program csr kita juga memberi bantuan sebako ke Panti Asuhan diluar kegiatan buka bersama,”ujarnya.
 
Dengan adanya program sosial ini, Handy berharap sikap kepedulian antar sesama.(Bpc8)