Syamsuar Interuksikan Dinas PU Siak Tangani Banjir Tualang

Minggu, 18 Juni 2017 14:05

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Bupati Siak mengintruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Siak, untuk membantu menangani penyebab terjadinya banjir di Kecamatan Tualang.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tarukim Kabupaten Siak Irving Kahar mengatakan bahwa, dinasnya akan segera mengecek daerah yang menjadi penyebab banjir.

“Kita akan segera cek wilayah mana yang menjadi penyebab banjir, apakah perlu digali atau ditutup dan kita lakukan koordinasi dengan pihak IKPP jika masuk wilayah perusahaan tersebut,” ujarnya kepada bertuahpos.com, Minggu (18/06/2017).

Irving Kahar meminta pihak IKPP untuk mengatur pintu airnya. Agar diatur out flownya sehingga jika hujan lebat, banjir tidak terjadi lagi.

Baca: Pembiayaan Sepeda Motor FIF Pekanbaru Turun 40 persen

Baca: Pasca Banjir, Warga Tualang Mulai Terserang Penyakit

“Kita akan minta Pihak IkPP untuk mengatur  pintu airnya agar diatur output flownya. Jadi bila hujan turun lagi tidak sampai mengakibatkan banjir dan saya juga akan meminta agar IKPP kembali memfungsikan sungai Perawang. Sehingga air permukaan yang mengalir ke resapan air di Sungai Perawang bisa digerus,” katanya.

Irving Kahar juga menambahkan bahwa muara sungai diharapkan dinormalisasi kembali oleh pihak perusahaan, dengan alat amphibi yang hingga saat ini masih ada 2 km lagi yang belum tuntas. (bpc13)