Sudah Sepekan Kabut Asap, Sekolah di Pekanbaru Belum Diliburkan

Senin, 05 Agustus 2019 18:23

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Hingga kini sekolah di Kota Pekanbaru masih beraktifitas seperti biasanya. Padahal kabut asap sudah menyelimuti Kota Pekanbaru kurang lebih selama satu pekan.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, hingga kini dirinya memang belum ada menyampaikan instruksi khusus untuk meliburkan aktifitas belajar mengajar.

Saat dikonfirmasi, Abdul Jamal menerangkan dirinya telah melakukan koordinasi dengan DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan)  Pekanbaru terkait level aman udara. Dimana menurutnya, saat ini level udara di Pekanbaru masih tergolomg sedang dan belum terlalu membahayakan.

“Sementara ini secara situasional ISPU berada di level sedang jadi belum ada rencana meliburkan siswa,” jelasnya, Senin 5 Agustus 2019.

Baca: Paripurna Istimewa Pelantikan DPRD Pekanbaru Rampung di Akhir Oktober

Meski begitu, Abdul Jamal mengklaim dirinya telah menginstruksikan sekolah-sekolah untuk mengimbau siswa-siswinya bisa menggunakan masker.

“Sesuai himbauan Walikota Pekanbaru, untuk siswa kita minta para guru mengingatkan supaya tidak beraktivitas di luar ruangan. Kita juga menghimbau supaya siswa dibekali masker,” tuturnya.

Abdul Jamal menambahkan, dirinya juga tidak menutup kemungkinan akan meliburkan sekolah di Pekanbaru jika kabut asap terus bertambah parah setiap harinya.

“Kalau sudah mengancam kesehatan, tentu akan diambil langkah lebih lanjut,” pungkasnya. (bpc9)