SUARA ANDA: Kecewa Dengan Pelayanan Customer Service Adira Finance

Jumat, 11 Maret 2016 13:42

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance dengan slogan “Sahabat Setia Selamanya” sangat menyenangan. Namun semboyan yang bisa membuat konsumen dekat jadi sirna ketika mendapatkan pelayanan yang sedikit aneh, bingung sekaligus mengecewakan.

Bagaimana tidak, hari ini, Jumat (11/03/2016), ketika saya ingin membayar angsuran kredit motor yang ke enam kalinya, namun hingga angsuran ke enam ini saya belum mendapatkan buku angsuran yang seharusnya setiap konsumen Adira mendapatkan buku pintar konsumen untuk kredit kendaraannya (buku bukti cicilan).

Sebelum saya membayar cicilan sepeda motor, saya mencoba menanyakan kepada Costomer Service (CS) terkait buku cicilan kredit motor saya seperti bulan-bulan sebelumnya. Karena saya ingin melakukan pembayaran untuk ke 6 kalinya atau bulan ke 6, berharap bisa mendapatkan buku cicilan kredit namun sangat disayangkan jawaban yang saya terima sama seperti bulan-bulan sebelumnya yang mana CS Adira tersebut mengatakan sedang kosong.

Seperti hari ini, salah satu CS Adira yang saya datangi bernama Benny mengatakan dengan gampangnya bahwa bukunya masih kosong alias belum ada, tanpa mengecek terlebih dahulu apakah buku tersebut sudah ada dan bisa diberikan kepada konsumen apa tidak. “Gak ada bang, belum lagi, masih kosong,” kata CS yang bernama Benny.

Baca: Inilah 10 Sektor Prioritas Pembangunan Siak Selama 15 Tahun

Kemudian saya kembali ke tempat antrian pembayaran kredit Adira. Tak berselang beberapa lama, saya berjumpa dengan salah seorang senior saya waktu kuliah dulu yang kebetulan dia juga bekerja di Adira Finance. Saya menanyakan kepadanya terkait permasalah yang terjadi dimana sudah memasuki bulan ke enam atau angsuran ke 6 saya belum juga mendapatan buku cicilan tersebut. Kemudian dia mencoba menanyakan dan melihat di meja CS si Benny tadi.

Betapa terkejutnya saya melihat, ternyata buku tersebut ada tersimpan di bawah meja tepatnya dalam laci meja CS yang saya temui tadi. Setelah buku itu di ambil, kemudian mantan senior saya yang dikampus tadi memberikan kepada saya setelah ia membantu mengambil, dan menuliskan nama, no kontrak, jumlah angsuran per bulan dan lama angsuran.

Hal ini tentu sangat membuat saya kecewa sebagai salah satu konsumen setia Adira Finance, walaupun buku yang saya minta sudah didapatkan. Betapa tidak, sabelumnya saya juga pernah memilih Adira sebagai Sahabat Setia dalam jasa pembiayaan namun dengan pelayanan seperti itu membuat saya berfikir ulang kedepannya untuk menggunakan jasa pembiayaan. (Arj)