Stok Terbatas, Harga Daging Sapi masih Mahal

Senin, 23 Desember 2013 15:27

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Prediksi para pengamat ekonomi tentang harga-harga sembako naik dipenghujung tahun 2013 sepertinya terbukti. Seperti pantauan Bertuahpos di Pasar Selasa Kecamatan Tampan, Senin (23/12), harga daging ayam dan sapi mengalami kenaikan.

Riki, seorang penjual ayam menuturkan untuk ayam besar dihargai 18ribu sedangkan untuk ayam kecil 20ribu perkilo. Ia mengatakan harga ini masih stabil. “Waktu akhir bulan November sempat 16ribu,” sebutnya.

Namun Untuk daging sapi di tuturkan Rio, seorang penjual, dagangannya dari 90ribu menjadi 95ribu per kilo. Pembeli kerap mengeluhkan harga, Namun Rio tak bisa berbuat banyak. “Apa lagi sekarang sapi sudah di batasi satu ekor untuk satu hari. Jadi banyak yang ngambil sapi ternak yang harganya lebih mahal,” tuturnya.

Dewi, warga yang tinggal di Dekat Jalan Garuda Sakti, Panam, memang menyayangkan harga daging yang naik. Namun ia mengaku tidak punya pilihan lain. Dalam sehari Ia sekeluarga mengkosumsi satu kilo daging ayam. “Ya mau gimana lagi. Namanya kita butuh, ya di beli juga. Ini daging sapi cuma beli setengah kilo,”sebutnya sambil menunjukkan kantong kresek. (Riki)

Baca: Semarak HUT Pekanbaru, 25 Tim Drumband Unjuk Gigi