Solar Langka, Antrian Panjang di SPBU Japura

Selasa, 26 Agustus 2014 10:03

BERTUAHPOS.COM, INHU – Puluhan mobil berbahan bakar solar mengantri di SPBU Japura, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu, Selasa (26/08/2014). Hasil pantauan bertuahpos.com di lapangan, kendaraan tersebut telah membuat antrian panjang.

Suprianto, salah satu petugas SPBU mengatakan bahwa Solar baru datang kemarin dan sudah diserbu pengguna solar. “Solar baru datang kemarin siang, dan sekarang ini karena persediaan, ada banyak mobil yang antri,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, SPBU tersebut sempat mengalami kekosongan solar dari Pertamina. “Sempat kosong juga, kemarin ini dua hari kosong,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang supir truk bernama Amrul kepada bertuahpos.com mengakatakan bahwa cukup sulit juga mendapatkan solar. Terlebih lagi adanya pembatasan pembelian solar.

Baca: Dapat Remisi Lebaran, 382 Napi Beragama Islam Bebas

“Cukup sulit juga dapat solar, sekarang ini karena ada mau tidak mau harus antri yang panjang dengan mobil lain,” keluhnya.

Dirinya berharap agar solar ini persediaannya terus ada, sehingga pengguna solar seperti Amrul tidak kesulitan meraih solar. “Harapan kita mudah-mudahan tidak ada lagi antri-antri kayak gini, karena kita juga antar barang ke tempat lain,” harapnya. (iqbal)