Soal Ikan Mati di Sungai Siak, LHK Provinsi Riau Irit Bicara

Sabtu, 03 Juni 2017 11:51

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Kasus matinya ikan-ikan kecil di Sungai Siak, Kabupaten Siak Riau, kembali membuat warga khawatir. Namum hingga kini, pihak Badan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau juga belum bisa memberikan keterangan lebih jauh. 

“Kami belum dapat laporan dari Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Siak,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Yulwiriati Moesa, saat dihubungi bertuahpos.com, Sabtu (3/6/2017).

Kasus matinya sejumlah ikan di Sungai Siak memang bukan kali pertama terjadi. Dia mengatakan, setakat ini, pihaknya belum bisa berbicara banyak mengenai kasus itu. Dia sudah melakukan koordinasi dengan BLH Kabupaten Siak untuk tindakan lebih jauh. 

Dia menambahkan, sebelum laporan dari BLH Kabupaten Siak keluar, pihaknya belum berani mengambil langkah lebih jauh terkait kasus matinya ikan-ikan kecil di Sungai Siak itu.

Baca: Tangram Hotel Akui Lalai Dalam Keamanan

Sebelumnya, sejak beberapa hari lalu, warga menemukan sejumlah ikan-ikan kecil mati di Sungai Siak, Kabupaten Siak, Riau. Ikan mati itu banyak ditemukan warga, mulai dari wilayah Rantau Panjang hingga Siak Kota.

Baca: Ikan-ikan Kecil di Sungai Siak, Mati

Seperti penuturan Ujang, warga yang tinggal di bantaran Sungai Siak, kepada bertuahpos.com mengatakan, soal kabar ikan mati itu sudah menyebar.

“Kabar ini dari daerah Rantau Panjang juga menyebutkan ada ikan yang mati di Sungai Siak. Saya langsung cek ke sungai belakang rumah saya, ternyata benar, ikan-ikan kecil dalam sungai itu mati,” ujarnya. (bpc3)

Berita Terkini

Minggu, 31 Mei 2020 22:47

Motor Stay di Garasi, Perlukah Ganti Oli?

#OTOMOTIF

Minggu, 31 Mei 2020 22:20

Bencana Banjir Jadi Momok di Indonesia

#BENCANA

Minggu, 31 Mei 2020 22:05

Jangan Mencela Ciptaan Allah

#ISLAMPEDIA

Minggu, 31 Mei 2020 21:20

Final Piala FA, Fans Berpeluang Hadir di Stadion

#OLAHRAGA

Minggu, 31 Mei 2020 21:07

Masjid Al-Aqsa Dibuka Kembali

#ISLAMPEDIA

Minggu, 31 Mei 2020 19:48

Yuk Buat Silky Puding untuk Buka Puasa

RESEP MASAK

Minggu, 31 Mei 2020 17:33

Tabah Dalam Menghadapi Ujian Kehidupan

#ISLAMPEDIA