SMK 3 Gelar Pameran dan Bazar, M Noer: Acara ini Luar Biasa

Selasa, 08 Maret 2016 09:55

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer menghadiri acara pameran dan bazar SMK 3 Pekanbaru. M Noer menyebutkan bahwa, acara ini sendiri adalah acara yang luar biasa.

“Acara ini luar biasa dan acara ini juga rutin diadakan setiap tahunnya. Saya menilai bahwa kegiatan ini semakin tahun semakin meningkat. Hasil laporan dan informasi, kreatifitas dan inovasi terus meningkat,” kata Sekdako kepada bertuahpos.com, Senin,  (7/3/2016) kemarin.

Pemko sendiri sangat mendukung apa yang dilakukan oleh SMK 3 tersebut, karena apa yang dihasilkan pada pameran dan bazar pada hari ini merupakan hasil dari praktek siswa.

“Kreatif dari siswa sendiri banyak yang saya lihat, mulai dari barang daur ulang, mengkreasikan makanan yang dibuat oleh siswa tata boga dan banyak lainnya. Ini merupakan bentuk siswa melakukan program dari pemerintah untuk mendaur ulang barang,” jelas M Noer

Baca: 16 Kelurahan di Pekanbaru Belum Ambil Jatah Raskin

Selain itu, yang diharapkan oleh Pemko kepada para lulusan SMK 3 Pekanbaru maupun SMK lainnya di Pekanbaru bisa langsung bekerja di swasta, karena M Noer menjelaskan bahwa lulusan SMK bisa layak jual dan layak saing. Terlebih lagi saat ini sudah memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Dalam menghadapin MEA inikan perlu daya saing dan saya ingatkan juga tadi, berharap mereka harus meningkatkan kemampuan untuk menciptakan daya saing yang berkualitas ketika mereka tamat sekolah nantinya,” sambungnya.

Maka dari itu, M Noer juga meminta kepada pihak sekolah juga harus mendukung dan mengembangkan kreatifitas dari anak didiknya untuk siap pakai pada masa selanjutnya, yakni di dunia kerja.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, selain acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer MBS, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Muhammad Abdul Jamal, Ketua Komite SMK 3 Pekanbaru Ondi Sukmara, Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Nofrizal dan tamu lainnya turut menghadiri acara tersebut.

Adapun tema kegiatan pada pagi hari ini adalah melalui pameran dan bazar kita wujudkan SMK 3 Pekanbaru sebagai pusat techno park yang berdaya saing menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Penulis: Iqbal