Sidak Parcel dan Minuman Kaleng, Polresta Pekanbaru Jajaki Toserba

Senin, 12 Juni 2017 13:31

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Mendekati hari raya Idul Fitri 1438H, maraknya pemberian minuman kaleng dan parcel yang menjadi perhatian khusus untuk dipantau masa produksinya.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto melalui AKBP Edy Sumardi selaku Wakapolres Pekanbaru memimpin langsung sidak di salah satu toserba yang berada di tengah kota, bertempat di Jalan Sudirman Senin (11/6/2017). Didampingi Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Lilik Surianto dan Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino.

Menghindari terjadinya penyebaran minuman dan makanan kadaluarsa, Jajaran Polresta Pekanbaru turun mengecek masa ketahanan pangan. Sebagai toko yang menyediakan beragam makanan dan minuman, bahkan menyediakan parcel untuk buah tangan lebaran maka Toko Mama menjadi sasaran.

“Dalam fungsi pengawasan untuk bahan pangan, makanan dan persiapan lebaran, maka kita mengecek parcel dan minuman kaleng untuk mengetahui masa berlakunya, sebagai upaya pencegahan penyebaran makanan dan minuman yang kadaluarsa,” sebut Wakapolresta Pekanbaru, Edy.

Baca: Nofrizal: Kalau Ada yang Menyimpang, Kita Tegur

Dalam sidak ini tidak ada ditemukan makanan dan minuman melebihi batas konsumsi. “Kita cek, makanan dan minuman masih layak untuk dikonsumsi, dimana makanan dan minuman ini  hingga 2018 dan 2019,” kata Edy Sumardi.

Disisi lain, Gusti selaku pengurus toko mengatakan minuman kaleng baru didatangkan bulan Juni. “Untuk minuman kota baru datang bulan ini, jadi kadaluarsanya masih lama,”kata Gusti.

Di mana aparat kepolisian dalam hal ini jika ada temuan, akan bertindak untuk meminta menarik kembali dan melakukan tindakan bersama dinas terkait untuk melakukan pengkajian.

“Jika ada temuan makan akan kita catat dan akan meminta untuk ditarik kembali dan akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait,” pungkas Wakapolres. (Bpc8)