Siang Ini Disperindag Pantau Elpiji

Jumat, 03 Januari 2014 14:21
Siang Ini Disperindag Pantau Elpiji

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan(Disperindag) Kota Pekanbaru El Sabrina saat di konfirmasi BertuahPos.com (BPC) mengenai kelangkaan elpiji 3 kg mengatakan Disperidag kota Pekanbaru bersama disperindag Provinsi Riau siang ini akan melakukan pengecekan terhadap ketersedian gas elpiji di seluruh wilayah kecamatan yang ada di pekanbaru.

“Siang ini kita ├é┬ápantau diseluruh agen dan pengecer gas elpiji di kecamatan kota pekanbaru apakah terjadi kelangkaan ataupun pengoplosan. Hasil laporannya sore ini baru kita ketahui,” ujar Sabrina.

Kenaikan elpiji 12 kg yang dilakukan pertamina dan pemerintah pusat dikatakan Sabrina bisa saja terjadi menyebabkan pengoplosan oleh oknum tertentu karena keuntungannya sangat menggiurkan.

Untuk itu, Sabrina meminta semua pihak harus bekerja sama mulai dari lapisan masyarakat dan kepolisian untuk melakukan pengawasan. “Kalau ada melihat indikasi penimbunan ata pengoplosan, dan permainkan harga, segeralah di laporkan ke disperindag untuk segera ditindak lanjuti dan di beri sanksi” tegas sabrina.

Baca: Perihal Jalan Rusak, Ini Kata Bupati Bengkalis

Sanksinya, terang Sabrina, Disperindag akan bekerja sama dengan pertamina untuk mencabut izin usaha dari sub penyalur maupun agen agar dihentikan suplainya.(Wal)